About TaxCalc

About TaxCalc ExcelSoft®Tax Calculator atau TaxCalc adalah sebuah aplikasi penggajian dengan fitur lengkap namun mudah digunakan yang membantu anda untuk menghitung dan memproses gaji karyawan serta pajak pendapatan (PPh. Pasal 21), transfer bank, dan lain sebagainya.

Hasil perhitungan sistem TaxCalc sudah diuji oleh banyak lingkup perpajakan perseorangan, konsultan pajak terkenal, organisasi pajak. Perhitungan kebutuhan pajak bulanan dijamin merupakan perhitungan akhir dan sistem ini memiliki kemampuan untuk mencegah kelebihan pembayaran pajak tanpa mengenyampingkan kasus kepegawaian. Hasil dari perhitungan pajak tahunan adalah perhitungan akhir dan pasti !

Pajak pendapatan pegawai di Indonesia (PPh. 21) sangat rumit dan memerlukan waktu berjam-jam setiap bulannya tiap tahun untuk persiapan. Perhitungannya terbukti membinggungkan, di mana satu subjek digunakan untuk banyak penerapan perhitungan. Sebagai contoh, pemerintah hanya memberikan metode Bruto, sementara Netto dan Bruto pada perhitungan Netto tidak diberikan namun semua perhitungan itu dianggap legal.

Taxcalc benar-benar dirancang untuk menangani semua kesulitan perhitungan pajak dengan baik. Sejak Excelsoft pertama kali meresmikan produk ini pada 1997, kami telah melayani ratusan klien di Indonesia. TaxCalc sudah terbukti akurat, hemat biaya, dan efisien untuk menangani segala jenis skema penggajian.

Pada mulanya program ini digunakan hanya untuk perhitungan pajak saja, versi demi versi secara berkala dikeluarkan yaitu :

v   Versi 1.0

v   Versi 3.1 SE

v   Versi 6.0

v   Versi 1.3

v   Versi 3.4

 

v   Versi 3.0

v   Versi 4.0

 

v   Versi 3.1

v   Versi 5.0

 

Dari versi 1.0 sampai dengan versi 6.0 masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, untuk menyempurnakan sistem yang ada dengan melihat kelebihan dan kekurangan dari versi-versi yang sudah dikeluarkan maka melalui proses diskusi dan banyak pertimbangan, kami menganggap bahwa perlu dilakukannya revisi pada Tax Calculator yang lama yaitu dengan merevisi kembali Tax Calculator Versi 6.0 menjadi TaxCalc Versi 2.1 Small Medium Enterprise Payroll Solution.

TaxCalc Versi 2.1 Small Medium Enterprise Payroll Solution bekerja pada Windows Base (Basis Windows) 32 Bit dan 64 Bit, perancangannya menggunakan bahasa pemrograman terstruktur. Jika dibandingkan dengan Tax Calculator versi-versi sebelumnya, maka di dalam versi ini memiliki interface/antarmuka yang berbeda yang lebih mengacu pada Grapihcal User interface (GUI).

Help File pada versi 2.1 Small Medium Enterprise Payroll Solution menggunakan HTML Help Workshop yang berbasis pada HTML (Hyper Text Mark Languages) atau dengan kata lain berbasiskan Standard Web Page pada internet.

Pada versi yang baru ini, telah ditambahkan beberapa fitur baru yang memudahkan user dalam menggunakan program ini. Fitur-fitur tersebut antara lain :