Export Form SPT

Export Form SPT digunakan untuk melakukan export dalam bentuk file Ms. Excel atau CSV, dimana terdapat pilihan file-file SPT FINAL atau TIDAK FINAL, SSP, Daftar Biaya dan beberapa file lainnya yang sesuai dengan e-SPT yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Daftar Biaya

Daftar Biaya digunakan untuk mengisi besaran biaya yang dikeluarkan Perusahaan. Biaya tersebut berupa biaya gaji, biaya transportasi, biaya penyusutan, biaya sewa, biaya bunga pinjaman, biaya sehubungan dengan jasa, biaya piutang tak tertagih, biaya pemasaran, biaya royalti, dan biaya lainnya. Daftar biaya ini nantinya digunakan dalam pelaporan SPT 1721-V.

Proses SPT 1721-A1

Proses SPT 1721-A1 digunakan untuk menghitung ulang pajak karyawan pada tahun Takwim tersebut untuk dimasukkan ke dalam laporan pajak pemerintah/SPT PPh 21. Tahapan yang dilakukan adalah mulai dari proses penghitungan pajak sampai dengan proses penyimpanan data. Proses ini diwajibkan dilakukan sebelum mencetak SPT 1721 dan SSP.

Surat Setoran Pajak

Surat Setoran Pajak digunakan untuk menampilkan jumlah aktual pajak yang akan disetorkan ke KPP melalui SSP sesuai dengan periode/masanya. Sebelum masuk ke dalam menu ini, diharapkan melakukan Proses SPT 1721-A1 agar data yang dimasukkan dapat diproses terlebih dahulu dan menghasilkan kalkulasi pajak bulan/masa yang bersangkutan. Angka pada kolom ‘jumlah dibayar’ akan muncul pada laporan dan form SSP.

Untuk mengisi SSP yang harus dilakukan adalah dengan menekan tombol Add/Tambah, lalu akan muncul pop up windows yang berisi form isian bukti SSP.

Proses Recalculate

Proses Recalculate digunakan untuk menghitung ulang pajak karyawan jika terjadi perubahan pada data currency / uploading / konversi dari database lain. Proses ini disarankan dilakukan sebelum melakukan Proses SPT 1721-A1.

Subcategories