Ingin Beri Masukan untuk Reformasi Perpajakan? Ini Caranya

 

Roda Reformasi Perpajakan sedang bergerak. Masih panjang jalan yang ditempuh untuk menggapai adicita: menjadikan Direktorat Jenderal Pajak sebagai institusi perpajakan yang kuat, kredibel, dan akuntabel.

Rencana-rencana telah ditetapkan. Penyesuaian-penyesuaian diterima sebagai perbaikan dan pengokohan ikhtiar. Lebih asasi lagi adalah pelibatan semua pegawai Direktorat Jenderal Pajak dalam mendukung jalannya Reformasi Perpajakan. Ini ihwal yang mutlak.

Read more...

Sadar bayar pajak, sadar APBN, berarti Indonesia maju!

Penduduk Indonesia berjumlah lebih dari 250 juta jiwa. Hanya, 32,77 juta jiwa (2016) yang terdaftar memiliki NPWP. Berdasarkan jumlah tersebut, Wajib Pajak yang melaporkan SPT Tahunan hanya 12,5 juta jiwa (2016).

Ini berarti tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan masih rendah.

Read more...

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, Dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak

Berikut adalah pengumuman Direktorat Jendral Pajak Nomor: PENG- 05 /PJ.09/2017 Tentang Penipuan Yang Mengatasnamakan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, Dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak. 

Read more...

Beginilah Cara Mengenali Materai Tempel Palsu

Berikut adalah pengumuman Direktorat Jendral Pajak Nomor:  PENG- 02 /PJ.09/2016 Tentang Waspada Materai Tempel Palsu. 

Read more...

Dokumen Dan/ Atau Informasi Tambahan Yang Wajib Disimpan Oleh Wajib Pajak Yang Melakukan Transaksi Dengan Para Pihak Yang Mempunyai Hubungan Istimewa, Dan Tata Cara Pengelolaannya

Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 213/Pmk.03/2016 Mengenai Jenis Dokumen Dan/ Atau Informasi Tambahan Yang Wajib Disimpan Oleh Wajib Pajak Yang Melakukan Transaksi Dengan Para Pihak Yang Mempunyai Hubungan Istimewa, Dan Tata Cara Pengelolaannya. 

Read more...