Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, Dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak

Berikut adalah pengumuman Direktorat Jendral Pajak Nomor: PENG- 05 /PJ.09/2017 Tentang Penipuan Yang Mengatasnamakan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, Dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak. 

Read more...

Dokumen Dan/ Atau Informasi Tambahan Yang Wajib Disimpan Oleh Wajib Pajak Yang Melakukan Transaksi Dengan Para Pihak Yang Mempunyai Hubungan Istimewa, Dan Tata Cara Pengelolaannya

Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 213/Pmk.03/2016 Mengenai Jenis Dokumen Dan/ Atau Informasi Tambahan Yang Wajib Disimpan Oleh Wajib Pajak Yang Melakukan Transaksi Dengan Para Pihak Yang Mempunyai Hubungan Istimewa, Dan Tata Cara Pengelolaannya. 

Read more...

Cara Pendaftaran Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU)

Pendaftaran tidak dikenakan biaya administrasi. Besaran iuran peserta dibagi menjadi 2 Yaitu :

1. Pekerja penerima upah (PNS, TNI/ POLRI, Pejabat Negara, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri)

2. Pekerja Penerima Upah selain diatas.

Lebih lengkap ada di file embed di bawah.

Read more...

Peraturan Menteri Keuangan mengenai PTKP Terbaru

Peraturan dari Menteri Keuangan mengenai PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak) terbaru Nomor 101/PMK.010/2016 .

Read more...

Kelebihan Bayar BPJS Kesehatan Bisa Diklaim

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 111 tahun 2013 pada pasal 18 menyatakan bahwa :

  • (1) BPJS Kesehatan menghitung kelebihan atau kekurangan Iuran Jaminan Kesehatan sesuai dengan Gaji atau Upah Pekerja
  • (1a) Perhitungan kelebihan atau kekurangan Iuran Jaminan Kesehatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) didasarkan pada daftar Gaji atau Upah Pekerja.
  • (2) Dalam hal terjadi kelebihan atau kekurangan pembayaran iuran sebagaimana dimaksud pada ayat (1), BPJS Kesehatan memberitahukan secara tertulis dan/atau Peserta paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya iuran.
  • (3) Kelebihan atau kekurangan pembayaran iuran sebagaimana dimaksud pada ayat (2) diperhitungkan dengan pembayran iuran bulan berikutnya.

Read more...